cara mengerti orang yang punya masalah

DISKUSI PAGI

Image

ASALAMUALAIKUM dari ratusan status facebook yang ada tadi pagi. saya melihat ada status teman saya yang mencuri perhatian saya. begini status teman saya Muksien Alfaz. “Cara mudah ngertiin orang yang lagi punya masalah itu simple: jangan banyak ditanya”. status itu menurut saya cocok dijadikan diskusi. berikut komentar saya terhadap status taman saya? ”

muksien Alfaz: Cara mudah ngertiin or

ang yang lagi punya masalah itu simple: jangan banyak ditanya

sutrisnadoang: gimana mau tahu punya masalah kalau gak ditanya?.. sesuatu bisa dimengerti kalau ada sebuah pertanyaan dan penjelasan. hahahaa😀

muksien Alfaz: Bro… perhatikan lagi kalimatnya brooo…. “jangan banyak” Bukan tidak sama sekali.. :p

sutrisnadoang: hahaha iya sory kurang cermat membaca. tetapi semoga manfaat buat dibaca. maksud dan tujuan hanya memberi pengetahuan. orang yang punya masalah bukan gak mau banyak ditanya, tetapi menunggu orang yang tepat untuk mengajukan pertanyaan kepadanya.😀

Yazied Al-Muhyi : klo menurut saya sih,,, bukan menunggu atau tepat atau tidak tepat, bwt ngertiin orang yg lg pnya masalah, tapi lebih menekankan pada lapang dada kita berada di sekitarnya…

muksien Alfaz: Kadang orang nanya-naya bukan berarti dia care. tapi cuma pengen tau alias kepo.. pam koplok…

sutrisnadoang: nah itu dia maksud saya sien banyak orang yang bertanya masalah kita, tapi banyak juga yang hanya sekedar tahu. makanya saya tadi nyimpulin bahwa orang akan mau ditanya banyak pertanyaan, samaa orang yang tepat. bukan sama orang yang sekedar tahu alias kepo. hahaha.

heheeh begitu lah diskusi tadi semoga bermanfaat dan selalu berpikir positf. dan perlu diketahui bukan makna yang salah terkada orang yang salah dalam menafsifkan maknanya.🙂

Tinggalkan Balasan

